Definition List

Monday, July 9, 2012

Cara Mengoptimalkan Ping / Memperkecil Ping Dengan cFosSpeed (Traffic Shaping)


Bagaimana Traffic Shaping Berkerja ?

Pada saat transfer TCP/IP, sebagian data perlu dikonfirmasi pada penerimaan sebelum data lebih banyak dapat dikirim. Penangguhan konfirmasi data mengakibatkan kelambatan dan penurunan laju-transfer, dan memaksa pengirim untuk menunggu. Khususnya pada DSL dan cable, hal ini memungkinkan untuk menjadikan download sangat lambat dengan menyumbat kanal upstream (yang mempunyai bandwidth lebih kecil ) dengan sebuah upload. Ini terjadi karena pada skenario itu tidak terdapat bandwidth upstream yang cukup untuk konfirmasi data.

Solusi standar sampai saat ini adalah mencoba dan mengkompensasi untuk ini dengan menambah ukuran jendela TCP, yang memungkinkan lebih banyak data dikirim tanpa konfirmasi segera. Problem utamanya adalah ini juga menyebabkan waktu ping yang tinggi (latency) dan kelambatan signifikan selama pemuatan halaman web. Latency sampai 2 detik sering terjadi pada jendela TCP dengan ukuran 512k. Singkatnya, ukuran jendela yang besar tidak memungkinkan Anda mendapatkan kecepatan download penuh.



Teknologi cFos Traffic-Shaping mengenali sejumlah tipe packet yang penting dan memprioritaskan packet tersebut tidak hanya untuk menjaga lalu lintas Internet berjalan lancar tetapi juga menjamin khususnya waktu ping rendah. Hal ini tidak hanya mempercepat penjelajahan web dan kecepatan download secara signifikan, tetapi juga menjadi keunggulan menentukan untuk game online.


Transfer data normal
Transfer data normal:Penerimaan data harus dikonfirmasi (ACKnowledgment packets) sebelum data baru bisa dikirim.

Tidak ada Traffic ShapingTidak ada Traffic Shaping:Packet ACK terhenti dan tertunda karena upload bersamaan. Hasilnya, download juga menjadi lebih lambat.
cFos Traffic Shaping cFos Traffic Shaping:Packet ACK diprioritaskan pada upstream, memungkinkan download berlanjut pada kecepatan maksimum.
Software ini sudah saya coba, dan memang memberikan perbedaan yang signifikan. waktu ping menjadi lebih kecil walau download alhasil,  saat membuka suattu website tetap cepat


Untuk Info Lebih Lanjut :
wikipedia
wiki pedia cfosSpeed
Download Software :
softpedia.com





Sumber:lintas.me

5 komentar:

PENTING!!! TIDAK SEMUA GAME DAN SOFTWARE YANG SAYA SHARE DI BLOG INI SAYA COBA, JADI APABILA TERJADI FILE CORUPT, CRACK TIDAK ADA, DATA RUSAK, GAME HANG, DLL..SAYA HARAP DI MAKLUMKAN