Definition List

Sunday, September 23, 2012

[SMK RAJEG] Masker Alami Untuk Wajah

Assalamu'alaikum..
ane mau bagi-bagi resep masker yang mudah dan murah buat ngedapetinnya. Karena dari bahan alami, ya insya Allah ga bakalan ada efek sampingnya.., selamat mencoba

1. Gula Pasir

yah, ga nyangka kan kalo gula pasir yang biasanya buat bahan tambahan untuk membuat teh or kue or cream kita terasa maniis.. *kek yg bikiin.. hohoho*. Caranya kita gunakan cukup 1 setengah sendok makan gula, terus dicampur satu sendok makan air dipanaskan *sambil diaduk* sebentar sampai kental. ga perlu larut semua kristal gulanya.., coz itu berguna sebagai scrub. Oiya, bisa juga ditambah air perasan jeruk nipis, cukup satu sendok teh. Abis itu, oleskan merata pada wajah kecuali area mata. Biarkan sampai mengering. Bilas deh dengan air hangat. 
Nah? masih bingung apa manfaatnya? begini penjelasan singkatnya, setelah mengering gula yang melekat kuat di permukaan kulit, dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah kita yang bikin kusam. en, ditambah lagi air jeruk nipis yang mengandung vit C yg berguna mencerahkan wajah. Lakukan secara rutin 1 minggu sekali. 

2. Minyak Zaitun




Ya, buah zaitun emang buah kecil seprintil tapi ajaib, Apalagi minyaknya, selain bisa menurunkan kolesterol, bisa juga sebagai obat kecantikan.. sampe-sampe ada ayat di Al-qur'an yang menerangkan begitu ajiib nya buah ini..


"Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di barat(nya), yang minyaknya saja hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing pada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (Qs An Nuur ayat 35)
dan masih banyak ayat  di Al-qur'an tentang si zaitun.., berikut sabda Rasulullah tentang Zaitun :


"Pakailah minyak zaitun dan minyakilah tubuhmu karena itu berasal dari pohon yang diberkahi."


Dalam sabda beliau yang lain, bahwa minya zaitun dapat mengobati 70 penyakit *Subhanallah* . Langsung saja, cara menggunakan masker minyak zaitun mudah saja, cukup oleskan minyak zaitun keseluruh wajah kecuali area mata diamkan selama 15 menit. bilas dengan air hangat. Lebih bagus lagi, maskerannya dilakukan malam hari sebelum tidur.  Khasiatnya, mencegah penuaan, membuat kulit lembab dan juga membuat kulit haluus muluus *nyamuk kepeleset nanti >lebaay<* lakukan secara rutin seminggu 2 kali.

3. Alpukat

Masker alpukat ini cocok banget buat yang mempunyai jenis kulit kering. Kandungan lemak baik dalam Alpukat berguna melembabkan kulit yang kering. Cara membuatnya, cukup kerok daging buah  dari 1/2  buah alpukat. Lumatkan menggunakan garpu. Setelah itu, aplikasikan ke wajah, diamkan selama 1 jam. Bilas dengan air hangat. Lkukan cukup 1 minggu 2 kali.

4. Putih Telur


Masker ini terkhusus buat para pemilik kulit berminyak. Pisahkan kuning dan putih telur. Kemudian kocok pada bagian yang putih sampai berbuih dan oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Ratakan kecuali bagian mata dan mulut. Diamkan sekitar 15 menit sampai masker tersebut terasa kaku. Kemudian Bilaslah dengan air dan keringkan dengan handuk lembut. Untuk hasil terbaik lakukan minimal 1 kali seminggu.



5. Jeruk Nipis



Buah ini berguna lho buat ngilangin flek hitam. Caranya, cukup oleskan air perasan jeruk nipis malam sebelum tidur, ke flek hitam. Biarkan, lalu pergi tidur. Pada pagi harinya bilas dengan air biasa. Untuk hasil yang optimal, gunakan secara rutin 2 hari sekali.



Selamat Mencoba.....^_^

Sumber:  Vivi Friliandita

0 komentar:

Post a Comment

PENTING!!! TIDAK SEMUA GAME DAN SOFTWARE YANG SAYA SHARE DI BLOG INI SAYA COBA, JADI APABILA TERJADI FILE CORUPT, CRACK TIDAK ADA, DATA RUSAK, GAME HANG, DLL..SAYA HARAP DI MAKLUMKAN