Definition List

Wednesday, December 26, 2012

Cara Mengetahui Broken Link atau Link Rusak Dalam Blog/Website


Kesalahan merupakan hal yang dapat terjadi pada siapapun tidak mengenal waktu dan tempat akibat adanya kelalaian atau belum memahami benar tentang tatacara atau aturan obyek yang dipakai atau digunakan sesuai dengan tujuan dan fungsinya. Pada artikel ini Ahyar Blog akan memperkenalkan salah satu cara untuk menelaah kembali dan memperbaiki kesalahan yang dibuat khususnya url blog atau website di dunia online internet.

Berangkat dari pengalaman Ahyar Blog sendiri, broken link atau link rusak pada blog dapat disebabkan antara lain, yaitu:
  1. Mengganti judul posting artikel pada halaman posting yang sudah pernah dipakai membuat judul posting sebelumnya. Dampak pergantian ini adalah url judul posting terbaru tidak dapat muncul karena url sebelumnya sudah tertanam di mesin peramban media online.
  2. Lupa menghapus url judul posting yang diperbaharui atau diganti pada url yang dikaitkan dengan halaman tertentu sebelumnya.
  3. Mengcopy tulisan dari halaman lain ke dalam halaman posting blog. Hal ini dapat juga mempengaruhi kecepatan loading halaman tersebut.
  4. Tidak mengikuti yang disarankan situs penyedia kode script
  5. Telah dihapus atau berubahnya halaman situs penyedia kode script

Dampak dari broken link ini akan muncul pesan laman tidak ditemukan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
Broken Link-Link rusak

Sedangkan salah satu keuntungan memiliki url yang valid dalam blog atau website adalah akan memungkinkan url tersebut mudah diramban dan dideteksi mesin pencari yang berlaku dalam dunia online internet sehingga blog website tersebut akan lebih dominan muncul sesuai dengan kata kunci yang dipergunakan oleh pengunjung.

Cara mendeteksi dan mengetahui broken link/url dapat menggunakan freen online checker yang disediakan dengan gratis. Dengan menggunakan alat yang disediakan oleh situs ini kita akan dapat mengetahui letak link rusak/tidak valid sesuai dengan data media url yang dicheck.

Cara mengetahui broken link website pada situs tersebut dengan langkah-langkah sebagai berikut, yaitu:
1. Masukan atau tulis Url blog anda pada teks box pada form check for broken links
2. Klick Find broken Links
Test Broken Link
3. Masukan atau tulis Security code yang tersedia pada teks box yang berada di sebelah kirinya
4. Klick Find broken Links now
Tampilan Link Rusak

Setelah melakukan langkah-langkah yang diuraikan di atas tunggu beberapa saat unutk menunggu hasilnya.

Di atas telah uraikan caranya sekarang Ahyar akan mengantar ke situsnya di JL. Broken Link. Sekaligus Ahyar Blog mengucapkan selamat, semoga menemukan dan mendapatkan yang terbaik dari hasil karya dan kreatifitas anda.

Asalnya Dari SINI

0 komentar:

Post a Comment

PENTING!!! TIDAK SEMUA GAME DAN SOFTWARE YANG SAYA SHARE DI BLOG INI SAYA COBA, JADI APABILA TERJADI FILE CORUPT, CRACK TIDAK ADA, DATA RUSAK, GAME HANG, DLL..SAYA HARAP DI MAKLUMKAN